Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2009

belajar mencintai

Jika saya mencintai hingga menyakitkan, maka tidak ada lagi luka, yang ada hanya mencintai lebih dalam lagi.(Ibu Theresa)
Mencoba mengerti tentang cinta
Padahal cinta tak pernah habis untuk dibahas dan dimengerti.

Mencoba sedikit lebih ahli ketika berbicara tentang cinta
Padahal cinta bukanlah sesuatu permainan dimana ketika kau sudah sering memainkan permainan itu maka kau akan dikatakan ‘expert’.

Seseorang pernah bertanya, ‘San menurutmu apa itu cinta?’
Dan untuk pertanyaan itu ijinkan aku bertutur disini.

Cinta adalah sumber dari hidup ini.
Oleh karena itu seseorang yang bernafas dan tidak mengenal cinta, maka sesungguhnya dia belum mengenal makna hidup itu sendiri.

Cinta adalah ketika kau berhasil membuat orang lain tersenyum walaupun untuk itu kau harus menangis.
Maka yakinlah setiap senyum tulus yang terukir diwajahmu lahir dari cinta yang kau dapatkan.

Cinta bukanlah bicara mengenai ‘aku’, tapi cinta berbicara mengenai dia.
Maka berhentilah memikirkan dirimu ketika kau mencintai.

Kau hanya…

Benang Merah

Benang Merah

ada suatu masa di mana terdapat seutas benang pengikat dan penghubung
hatiku dan hatimu, walaupun tidak terlihat,
percayalah dia berwarna merah.

konon benang itu begitu kuat, sehingga ketika kau tertawa disana,
benang itu akan bergetar dan membuatku tertawa mengikutimu.
Dan ketika aku ingat kamu, tinggal kutarik benang itu
dan tanpa kesulitan kau akan datang kepadaku.
Ya,,, dulu kau dan aku begitu mudah karena si Benang Merah

Benang Merah itu adalah pengawas gerak-gerik kita
karena aku percaya Benang Merah tak pandai berdusta
Dan saat bentangan samudera menghalangi pandanganku terhadapmu,
hanya kepada benang itu aku bertumpu.

Satu yang aku lupa...
segala yang di dunia itu sementara
termasuk nasib Benang Merah.
Kekuatannya mulai aus, salah siapa?
Jangan tanyakan itu...
Saat Kau terbayang diriku..
kenanglah masa dimana Benang Merah kita itu ada.
Karena saat ini benang itu sudah kisut,
tak mampu lagi membawa pesanku kepadamu.

Bisakah semuanya diperbaiki?
rasaku tidak!


sandra
10 maret 2008


==========…

I want to take this time...

Ingin membagi cerita tentang seorang adek sekolah minggu yang kudampingi. Namanya Gio, kelas 6 SD umur 11 tahun (hehehe Gio, k sandra sengaja ingin buat kamu terkenal ^o^).
San : (seperti biasa memulai percakapan dengan hal yang mereka suka) Udah nonton HP6 Gio?
Gio : udah kak
San : kalo transformer?
Gio : udah juga kak, aku lebih suka transformer.
San : oh gtu, nontonnya sama siapa?
Gio : sendiri kak
San : sendiri??
Yah singkat cerita adekku itu selalu nonton bioskop sendirian, mulai dari ngantri tiket, beli jajan, menikmati film 2 jam sendirian dan selalu di bangku paling atas. Dan katanya dia emang gak mau ditemani temennya.
Hehe. Luar biasa menurutku. Padahal anaknya di kelas termasuk anak yang mudah bergaul, banyak temen, n lumayan nakal sih. Hehehe.
Ehm intinya dari cerita Gio, aku belajar bahwa ada saat-saat dimana kita lebih nyaman untuk sendiri. Ada saat dimana kita tidak mau diganggu. Ada saat dimana dalam detik itu hanya ada aku dan diriku.
Menurutku, menikmati saat ketika kita bisa d…

Another days

Another days for me trying to survive.

Don't know what to say...
Many questions is running around my head, but i can't to answer it yet.
I try to be survive.
Before u came, i was a survivor, hadn't i?
I am surely, i can live without u.
Yes i can.
Coz u are not my cause to alive...
But, why must i think about u?
Ok, who are u? So now i am worrying bout u...
I am survivor. No matter there is you or not.
Eventhough u are there and it is not for me. I am still a survivor.

So.... If it is your decission (although till now, i don't know what it is), i will receive it.
For i know, u make the best choice. . . .
Hahahaha
Maybe u will laugh to read this.
Yeah i try to fix this. To fix my feeling in you. And now, i can smile for you, for everymoment u had shared it. I smile, because i know, i can be survive...

Jul 12th

Gud nite, sweet dream!

Sweet dream. . .
Mendoakan orang supaya mimpi indah.
Bisa ya?
Mimpi indah dan terjaga dengan kecewa.
Mimpi banyak makanan dan terbangun dengan perut keroncongan.
Mimpi ada dia dan terbangun mendapati sendirian.
Mimpi indah.
Mimpi sambil tersenyum, sehingga tak mau bangun lagi.
Mimpi indah.
Alangkah inginnya hidup dalam keindahan itu..

Gud nite sweet dream....
Yeah tonight i miss you to say that....

abu-abu

Jika YA hendaklah katakan YA, Jika TIDAK hendaklah katakan TIDAK...
Seumpama pilihan dalam hidup dijadikan warna, maka menurutku yang sah hanya ada 2 warna, hitam dan putih. Kau jujur maka kau putih, kau menipu maka kau hitam. Tapi sungguh disayangkan, kita (manusia) dengan akalnya, dengan ketidakpuasannya, dengan keegoisannya, membuat suatu ruangan sendiri antara hitam dan putih yaitu area abu-abu.

Sejak masuk semester 1 saya sudah komitmen bahwa saya tidak akan titip absen kuliah. Sampe kemudian waktu semester 6 di hari senin saya ngambil 3 mata kuliah, absen sudah diedarkan dari pagi, jadi sudah saya ttd 3-3nya, tapi kemudian tidak ikut kuliah yang ke3, absen tidak saya hapus. Saya pikir, kan itu juga TTD saya, bukan saya nitip ke orang,hehe nakal. Toh dosen juga tidak pernah ngecek saya hadir apa gak. Lagian saya gak masuk kuliah juga untuk suatu kepentingan mendesak. Ternyata Tuhan menghendaki lain, karena saat itu oleh dosennya saya ketahuan tidak masuk padahal ada tanda tangannya…