Coburg Lake

Sabtu, 19 Maret 2016

Pagi yang dingin dan mendung. Awalnya berencana pergi ke pasar pagi-pagi, lanjut masak lalu jalan-jalan. Tapi karena badan susah banget pisah sama kasur dan selimut akhirnya baru ke pasar jam 12an :p. Untungnya Queen Victoria Market itu dekat banget dari rumah. Sekitar 500 meter saja.

Jadi, hari ini kita mau ke Coburg Lake. Saya juga baru tahu keberadaan danau itu waktu blog walking, dan setelah cek di google map dan PTV (aplikasi untuk semua public transport di victoria), tempatnya gampang sekali dijangkau.

Untuk mencapai Coburg Lake, kami naik tram 19 dari stop 9 yang dekat rumah, turun di stop 37, lalu jalan kaki hanya 200 meter dan sampailah kita ke lokasi danau ini.

Danaunya sebenarnya biasa saja, tapi sudah didesain sebegitu rupa sehingga nyaman sekali untuk para pengunjungnya. Aktivitas yang ditawarkan pun beragam. Pertama area treking untuk pejalan kaki, atau yang mau jogging atau naik sepeda. Area ini cukup luas. Mungkin kalau ditotal bisa lebih dari 1km. Lalu ada beberapa spot untuk barbecue-an (salah satu budaya atau kebiasaan Australians). Hari itu kami melihat 3 rombongan yang sedang bbq. Trus ada permainan anak-anak, bangsanya perosotan, ayunan, bahkan ada flying fox mini. Yang menarik juga ada fasilitas fitness juga.

Di hari Sabtu yang kelabu itu, ternyata banyak yang datang menikmati danau Coburg ini. Rasanya menyenangkan sekali jalan kaki di pinggir sungai, banyak burung dan bebek, atau piknik bersama keluarga, atau bahkan memancing sambil ngelamun :D. Dan semua itu bisa dinikmati secara gratis! Gimana ngga bikin betah ya tinggal di kota yang hijau dan nyaman ini.

Satu hal menarik dari Coburg Lake ini, ada monumen untuk memperingati pahlawan. Di sini ditanam 164 pohon yang kesemua pohon itu diberi nama pahlawan yang berjuang saat perang dunia pertama yang berasal dari daerah itu. Semua nama pahlawan itu dicatat di batu prasasti tersebut. Benar-benar bangsa yang menghargai sejarah :D.

Ok, so here are the photos.








Komentar